Sonny Salimi Siap Bawa Kota Bandung Jadi Lebih Baik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Partai Gerinda DPC Kota Bandung menyebut 5 nama yang mendaftar menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot). Yakni dari intetnal partai ada H Sodik Mudjahid, H Arif Hamid Rahmam merupakan anggota DPRD Provinsi, salah seorang pengusaha bernama Novrizal sedang dari eksternal Dandan Riza Wardhana mantan Kadis DPMPTSP Kota Bandung dan Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi.

Sonny Salimi sendiri mengaku termotivasi mendaftar Cawalkot karena banyak dukungan berbagai elemen masyarakat. Sehingga ia merasa mumpuni membawa Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Saya berkecimpung dibidang infrastuktur dasar dalam hal ini air minum. Saya ingin memastikan keberlanjutan pembangunan penyedian air minum ini akan terus berjalan karena hari ini kita sudah ribuan pelanggan bisa menikmati spam Gedebage yang kapasitasnya 700 liter per detik atau setara dengan 65 ribu pelanggan. Nah sekarang mau jalan lagi adalah pembangunan 3.500 liter per detik yang akan menyelesaikan seluruh persoalan air di Kota Bandung,” ucap Sonny ditemui di kawasan Perumda Tirtawening, Sabtu (4/4/2024).

Alasan lainnya, Sonny pun ingin mendedikasikan ilmu-ilmu terhadap Kota Bandung.

“Saya ingin berkontribusi lebih besar lagi untuk kota kelahiran saya. Bicara hanya 5 tahun PR utama kita ini infrastruktur dasar, air minum, sampah. Soal kesehatan perlu diingat stunting itu bukan hanya dengan makan gratis tapi juga air bersih, air minum memiliki kontribusi. Lalu menurunnya daya beli masyarakat jadi perhatian,” ucap Sonny.

Masih kata dia jika ingin mendongkrak hal instan dalam lima tahun maka penggunaan anggaran sebaiknya untuk rakyat sedang infrastruktur bisa memanfaatkan kerjasama sehingga uang APBD bisa untuk masyarakat agar bisa hidup lebih baik lagi.

Sedang alasan Sonny mendaftar di partai Gerindra karena secara ideologi sama dengan pribadinya.

“Bicara dukungan keluarga yang utama, lalu banyak elemen masyarakat. Siapa yang dukung lihat nanti beberapa hari kedepan. Kalau kemarin mendukung tidak bisa karen saya belum daftar,” tukasnya.

Disinggung banyak nama selain dia yanh mendaftar cawalkot, kata Sonny itu hal yang positif sehingga banyak pilihan dan warga Kota Bandunh tidak bingung.

“Di Kota Bandung ini banyak sosok dari ITB, Undap dan lainnya, banyak kader baik. Jadi kalau banyak nama masuk itu tentu meningkatkan kompetisi. Tinggal bagaimana saya bisa meningkatkan elektabitas dengan apa yang saya lakukan dan dipercaya masyarakat. Intinya saya harus tunjukan kapasitas dan kapabilitas saya memimpin kota Bandung,” tuturnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran pada tanggal 12 Mei mendatang Sonny harus segera menyosialisasikan ke masyarakat.

“Dengan waktu singkat ini bagaimana saya bisa bertemu banyak elemen masyarakat, sehingga bukan hanya tahu nama, tapi kapasitas, track recod, dan apa yang sudah diperbuatnya,” tutupnya.

Dihubungi terpisah Ketua Tim Panitia Pilkada mengatakan kelima nama yang sudah resmi mendaftat tinggal mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kalau Melly Goeslow belum masuk rencana, setelah mengembalikan formulir tentu akan verifikasi, validasi syarat. Setelah terpenuhi kita periksa dulu dan ke tahapan fit and propertes,” ucapnya. (EVY)