Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, PLN Perkuat Tim PDKB

Bandung – Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggannya PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat mengoptimalkan peran Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) melalui Bakti PDKB-TM DJB 2018 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Kamis (3/5/2018).

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi dan kinerja 168 personil dari 18 Tim PDKB yang telah bersiaga di 15 Area Wilayah Jawa Barat.

“Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi dan sesuai dengan semangat efiensi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman  saat pemeliharaan,” tuturnya.

Bakti PDKB-TM melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan bersama di sejumlah titik yang telah ditentukan dan dengan kegiatan ini potensi kWh yang terselamatkan dalam kegiatan ini mencapai 336.986,58 kWh atau setara dengan pendapatan senilai Rp395.285.258,-.

Sejak tahun 2016, PLN Distribusi Jawa Barat baru memiliki 1 regu Tim PDKB-TM Sentuh langsung yang berada di Area Bandung. Pada kegiatan Bakti PDKB-TM tahun 2018 menjadi momentum untuk meresmikan penambahan 2 tim PDKB-TM Sentuh Langsung di 2 Area yaitu Area Bogor dan Area Bekasi.

Tim PDKB-TM Sentuh Langsung merupakan tim yang dapat memperbaiki jaringan SUTM dengan cara menyentuh langsung jaringan tersebut, menggunakan sarana pendukung antara lain kendaraan crane yang berisolasi tahan 24.000 Volt untuk membawa petugas ke posisi mendekati jaringan, boom isolasi yang tahan tegangan 130 kV; dan bucket isolasi yang tahan tegangan 40 kV.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung