Puluhan Peserta Ikuti Rock Master Climbing

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 34 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti dari DKI Jakarta, Banten, Jateng, Jawa Barat serta pengurus cabang mengikuti kegiatan Rock Master Climbing, yang berlangsung Eiger Flagship Store.

Panitia Kegiatan, Bob Lemana mengatakan, kegiatan Rock Master Climbing yang diikuti oleh komunitas penggiat panjat tebing yang terdiri dari para atlit panjat senior, petualang tebing alam, instruktur dan tim ahli ini sebagai ajang silaturahim serta tukar informasi diantaranya mereka terkait panjat tebing saat ini.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh ClimbersForum, tentunya lokasinya bisa berpindah-pindah kota bahkan nanti bisa tebing alam,” kata Bob, di Eiger Flagship Store Jln. Sumatra, Sabtu (23/11).

Menurut Bob, selain menyuguhkan kegiatan Rock Master Climbing diacara peluncuran Climbing Day ini, juga dilombakan Fun Climbing yang peserta merupakan para pengunjung atau masyarakat yang ingin mencoba olah raga ini.

“Kegiatan ini lebih ingin mendekatkan masyarakat dengan olahraga alam bebas ini, khususnya panjat tebing yang saat ini prestasi para atletnya mampu meraih prestasi di tingat dunia,” ucapnya.

Bob menyatakan, saat ini olah raga panjat tebing di Indonesia tengah berada pada salah satu puncak pencapaian tertingginya, dan tentunya perlu terus bergerak maju agar dapat memastikan olah raga ini konsisten berkembang dan semakin banyak yang menekuni olah raga ini serta membangun sistem pengelolaan yang profesional.

“Dengan konsisten, sistem pengelolaan yang profesional, sehingga prestasi dan kesejahteraan para atlit, pelatih dan management dapat menyokong kemajuan olah raga ini secara pasti,” ujarnya. (Parno)