PT KAI Luncurkan Komik Si Loko “The Origin”

Bandung – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan Komik Si Loko, sebagai bentuk inovasi media pemasaran dan aktivasi dari maskot resmi KAI.

Dalam penerbitan dan distribusi komik dengan judul Komik Si Loko “The Origin” ini, KAI bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Gaya bahasa dan penggambaran Komik Si Loko “The Origin” dibuat menjadi cerita fiksi yang ringan dan jenaka dengan karakter tokoh komik di dalamnya yang mendukung penyampaian pesan pemasaran dan pelayanan KAI.

Vice President Passenger Marketing PT KAI, Agus Dwinanti Budiadji mengatakan Komik Si Loko “The Origin” menceritakan beberapa kejadian sehari-hari yang menghibur dan memberikan nilai edukasi kepada pembacanya.

“Komik Si Loko diharapkan dapat meningkatkan kembali minat baca masyarakat serta bisa mendekatkan KAI dengan konsumen terutama anak muda di rentang usia 18-30 tahun,” ujarnya.

Komik Si Loko ‘The Origin’ diluncurkan serentak pada Rabu (14/11) yang dipusatkan di Loko Coffee Shop, Stasiun Yogyakarta dan akan diterbitkan secara rutin, melalui media cetak maupun digital.

Seri pertama Komik Si Loko dengan tema “The Origin” telah dicetak sebanyak 2.000 eksemplar dan didistribusikan di seluruh outlet Gramedia dengan harga Rp75.000,- dan akan dicetak ulang jika permintaan masyarakat akan komik ini tinggi.

“Komik Si Loko ‘The Origin’ merupakan bentuk apresiasi dari KAI, atas antusiasme pengguna moda transportasi kereta api di Indonesia terhadap berbagai layanan dan produk dari KAI, serta sebagai dukungan nyata terhadap perkembangan bidang kreatif di Indonesia,” tutur Agus.


Rep: Suparno Hadisaputro