Oded Tunggu Keputusan Mendagri Soal Sekda Kota Bandung

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah melayangkan surat kepada Menteri Dalam Negeri terkait penggantian calon Sekretaris Daerah (Sekda). Hal itu yang menyebabkannya ia belum melantik calon terpilih sebelumnya, Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung.

“Saya sudah melayangkan surat kepada Mendagri. Sekarang saya menunggu jawaban dari Mendagri,” kata Oded usai melantik pejabat sejumlah pejabat Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10/2018).

Sebagai pejabat pembina kepegawaian Oded mengaku mendapatkan sejumlah aspirasi. Aspirasi tersebut datang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 6 fraksi di DPRD Kota Bandung. Aspirasi yang masuk ternyata meminta agar jabatan Sekda berasal dari ASN Kota Bandung.

“Wajar jika ASN Kota Bandung menghendaki Sekda berasal dari Kota Bandung. Karena Sekda merupakan jabatan karier ASN. Ketika ada satu ruang lalu tersendat, maka wajar jika mereka menyampaikan aspirasinya,” kata Oded.

“Kedua, 6 fraksi di DPRD Kota Bandung juga telah melayangkan surat ke saya. Intinya mereka juga meminta agar Sekda berasal dari ASN Kota Bandung,” lanjut Oded.

Atas dasar aspirasi itulah, Oded melayangkan ke Mendagri untuk mengganti calon Sekda Kota Bandung. Surat tersebut juga telah ditembuskan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Jadi kita tunggu saja jawaban dari Mendagri,” ujar Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***