Pendapatan Meningkat, Perolehan ZIS ASN Kota Bandung Bertambah

pengumpulan zakat, infak dan sodakoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN)

Bandung – Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial menegaskan meningkatnya perolehan pengumpulan zakat, infak dan sodakoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung tidak terlepas dari upaya untuk terus meningkatkan penghasilan mereka.

Menurut Oded, selain mendapat gaji, ASN juga mendapat berbagai tunjangan sesuai kinerja. Selain itu, Pemerintah Kota Bandung terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berzakat, sehingga tidak sulit lagi mengumpulkan zakat dari para ASN.

“Jangan sampai kebijakan regulasi kami sebagai pimpinan, kemudian menghasilkan tingkat kesadaran  berinfaq, sodakoh, berzakat, kemudian terkhianati oleh kita, sebagai pengurus badan amil zakat ini,” ujar Oded kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Saat ini perolehan zakat dari ASN Kota Bandung setiap bulannya mencapai Rp2 milyar, meningkat dari sebelumnya yang hanya Rp400 jutaan.

Oleh karena itu, Oded meminta pengurus Baznas Kota Bandung meningkatkan profesionalitas dan tanggung jawab dalam pengelolaan zakat dan infak dan sodakoh.

“Sebagai pengurus badan amil zakat hendaknya memiliki rasa tanggung jawab amanah dari muzzaki dan mufakir,” tegasnya.***