Kilas Bandung, Senin (24/12/2018)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan meningkatnya perolehan pengumpulan zakat, infak dan sodakoh dari ASN Kota Bandung tidak terlepas dari upaya meningkatkan penghasilan mereka. ┬áMenurut Oded, saat ini perolehan zakat dari ASN Kota Bandung setiap bulannya mencapai Rp2 milyar sehingga meminta pengurus Baznas Kota Bandung meningkatkan profesionalitas dan tanggung jawab dalam pengelolaannya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung Popong Nuraeni memastikan warga Kota Bandung yang memiliki dokumen kependudukan secara lengkap akan dimudahkan mendapat pelayanan publik. Disdukcapil Kota Bandung, akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap dokumen kependudukan.

Pasokan pangan di Kota Bandung dalam menghadapi hari Natal dan Tahun Baru dalam kondisi aman. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan sebagai kota kuliner, Bandung diperkirakan bakal diserbu wisatawan sehingga Pemerintah Kota Bandung terus memantau secara ketat distribusi dan harga berbagai kebutuhan pokok.

Pemerintah Kota Bandung sangat terbuka dalam menerima berbagai inovasi dari masyarakat sebagai solusi menyelesaikan masalah sampah di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sebagai kota yang menyandang predikat kota kreatif dan inovatif maka sudah selayaknya seluruh warga menangani masalah sampah sejak di sumbernya.

PT Jasa Raharja bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan membuka posko selama periode libur Natal dan Tahun Baru di sejumlah jalur mudik maupun jalur wisata. Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Eri Martajaya mengatakan pihaknya akan tetap melayani masyarakat yang membutuhkan santunan akibat kecelakaan selama periode libur akhir tahun.

Sebanyak 436 dari 886 kereta milik PT Kereta Api Indonesia yang telah berusia 30 tahun akan diperbarui sehingga nyaman digunakan para penumpang. Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pihaknya menunjuk PT INKA untuk melakukan rekondisi ratusan kereta tersebut.***