Hadapi Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan di Kota Bandung Aman

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah sedang memantau secara ketat distribusi, serta harga-harga berbagai kebutuhan pokok.

Bandung – Pasokan pangan di Kota Bandung dalam menghadapi hari Natal dan Tahun Baru, dalam kondisi aman.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan sebagai kota kuliner, Bandung diperkirakan bakal diserbu wisatawan selama periode natal dan tahun baru, sehingga Pemerintah Kota Bandung terus memantau secara ketat distribusi, serta harga-harga berbagai kebutuhan pokok.

“Untuk stok dalam kondisi aman dan tersedia, alhamdulillah. Menjelang Natal dan Tahun Baru ini jelas Kota Bandung sebagai kota kuliner akan diserbu oleh wisatawan sehingga pasokan itu harus ditingkatkan,” ujar Elly kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Elly menegaskan, meski terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok masyarakat, namun masih dalam batas wajar sehingga Pemerintah kota Bandung tidak akan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM).

“Manakala harga daging ayam sudah di atas Rp40 ribu maka kami dari pemerintah Kota Bandung akan melakukan kerjasama dengan Bulog Subdivre Bandung melakukan OPM,” jelasnya.

Namun secara umum, Elly menegaskan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bandung masih tersedia sehingga dapat memenuhi permintaan.

“Jadi stok dalam kondisi aman tersedia,” tegasnya.***