Pencetakan Surat Suara Pilgub Jabar Mencapai 85 persen

Kang Jalih dan Teh Jalih, maskot Pilgub Jabar 2018. (Foto: Istimewa)

Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyatakan pencetakan surat suara untuk Pilgub Jabar 2018 sudah mencapai 85 persen atau sekitar 32,559 juta lembar.

“Untuk pencetakan surat suara mencapai 32,559 juta lembar sejak 13 Mei hingga 11 Juni 2018. Sebagian besar sudah terdistribusi, dan sisanya mudah mudahan sebelum tanggal 11 Juni,” kata Komisioner KPU Jabar Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik, Agus Rustandi saat acara Raker Penyampaian Berkas Dukungan Calon Anggota DPD di Hotel Grand Astrilia Kota Bandung, Selasa (30/5/2018).

Agus mengatakan sebagian dari surat suara itu sudah didistribusikan ke sejumlah KPUD kabupaten/kota seperti Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupayen Pangandaran.

Kemudian ke Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kab/Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kab/Kota Bogor, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten/Kota Bandung, dan Kota Cimahi.

Agus mengatakan proses pencetakan, distribusi, dan pelipatan di masing-masing KPUD mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. “Insya Allah semuanya selesai sesuai jadwal,” katanya seperti dikutip dari laman Antara Jawa Barat.***