Pemkot Bandung Sambut Kolaborasi Swasta di Sektor Transportasi

Wali Kota Bandung Oded M. Danial (kanan) bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi saat mencoba program Gope (500) Trans Metro Bandung (TMB), Jumat (28/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka pintu lebar-lebar kepada pengusaha dan perusahaan untuk berkolaborasi dan berinovasi di bidang transportasi massal. Hal tersebut untuk mendorong masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik.

“Saya harap dapat mengerakan masyarakat untuk mulai sadar agar memiliki budaya menggunakan transportasi publik. Masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum,” katanya saat mencoba program Gope (500) Trans Metro Bandung TMB di Taman Cikapayang Jalan Ir H. Juanda Kota Bandung  Bandung, Jumat (28/9/2018).

Dinas Perhubungan Kota Bandung meluncurkan program naik TMB hanya Rp500 untuk sejumlah jurusan. Program ini masih dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-208 Kota Bandung. Tarif spesial tersebut bisa didapat bagi pengguna  sistem  tiket elektronik/tap atau Bandung Smart Card (BSC) mulai dari 25 September hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Oded pun mengapresiasi program ini. Menurutnya, dengan transaksi non tunai khususnya di transportasi massal lebih cepat dan praktis. Ia berharap dengan hadirnya inovasi TMB-Gope tersebut dapat dilirik oleh pihak lain yang ingin bekerjasama.

“Mudah-mudahan ke depannya dari perbankan maupun pengusaha dan perusahaan lain bisa terus bekerja sama. Kita ingin TMB-Gope ini, mampu berkolaborasi,” katanya.

Oded berharap, setiap inovasi baru tak hanya sekedar peluncuran dan peresmian. Tetapi juga harus terus berjalan dan bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

“Program di Bandung bukan hanya peluncuran saja. Kita jadikan gerakan-gerakan untuk  mengajak masyarakat bersama-sama ikut terlibat dalam kebijakan Pemerintah Kota Bandung,” tutur Oded.***