Kota Bandung Siap Sambut Delegasi Palestina

Bandung – Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Maliki berkunjung ke Kota Bandung pada 20 Oktober mendatang. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Solidarity Week for Palestine yang digagas Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia.

Hal itu terungkap ketika Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Cecep Herawan di Ruang Kenegaraan Balai kota Bandung, Jumat (28/9/2018).

Atas rencana tersebut, Oded mengaku merasa terhormat dan akan menyambut baik kedatangan Riad Maliki.

“Alhamdulillah, kami di Kota Bandung sangat mengapresiasi kedatangan Menteri Luar Negeri Palestina. Ini suatu kehormatan,” ucap Oded.

Kegiatan Solidarity Week for Palestine bertujuan untuk menggalang kesadaran publik terhadap isu Palestina. Acara itu akan berlangsung pada 15-21 Oktober 2018 di beberapa kota di Indonesia. Kemenlu ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

Selama di Kota Bandung, Menteri Riad akan bertemu dengan Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika dan para mahasiswa di Gedung Merdeka.

“Kota Bandung dipilih salah satunya karena kota ini merupakan ibu kota solidaritas Asia dan Afrika,” lanjut Oded.

Sementara itu, Kepala Bagian Kerjasama Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana menambahkan, Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan Kemenlu untuk menyelenggarakan International Day di Kota Bandung. Setelah tahun lalu mengangkat tema India, tahun ini Kota Bandung akan menampilkan budaya Palestina dalam gelaran akhir tahun itu.

“Mudah-mudahan lancar ya. Agenda International Day akan kita gelar setiap tahun,” ujar Dodit.***