Pemkot Bandung Anugerahkan Bintang Bandung Utama

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan penghargaan Bintang Bandung Utama kepada Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan tersebut dalam upacara di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (23/7/2018).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Hendro Pandowo dianggap berhasil menjaga dan meningkatkan kondusifitas Bandung secara umum, terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.

“Kombes Hendro Pandowo ini kami nilai secara ilmiah dan yang kami rasakan berhasil, banyak sekali berinovasi dalam konteks menjaga kondusifitas Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil usai memberikan penghargaan di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (23/7/2018).

Selain Kapolrestabes Bandung, penghargaan Bintang Bandung Utama juga diterima oleh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Yoris Maulana, yang sukses mengungkap berbagai aksi kejahatan di kota Bandung.

“Pengungkapan dengan cepat kasus-kasus kriminalitasnya, kami rasakan luar biasa. Oleh karena itu, juga kepada Kasat Reskrim kami berikan penghargaan,” katanya.

Ridwan Kamil menyebutkan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, baru kali ini penghargaan Bintang Bandung Utama diberikan kepada jajaran Kepolisian.***

Agustin Purnawan/ LPS PRSSNI Bandung