Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi menerima penghargaan Top BUMD PDAM 2018 dengan kategori Kota lebih dari 100.000 pelanggan, dan Top CEO 2018 dengan kategori CEO Berbasis Karakter & Softcompetency acara Top BUMD di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Jakarta – PDAM Tirtawening Kota Bandung menerima tiga penghargaan pada acara Top BUMD yang digelar  majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Ketiga penghargaan tersebut yaitu penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota, Top BUMD PDAM 2018 dengan kategori Kota lebih dari 100.000 pelanggan, dan Top CEO 2018 dengan kategori CEO Berbasis Karakter & Softcompetency.

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menerima langsung penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota. Sedangkan Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi menerima dua penghargaan lainnya.

Atas penghargaan tersebut, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, hal itu menunjukan pengelolaan PDAM Tirtawening Kota Bandung telah berjalan dengan baik. Apalagi ini merupakan kedua kalinya PDAM Tirtawening Kota Bandung menerima penghargaan serupa.

“Alhamdulillah tahun ini PDAM Tirtawening mendapatkan penghargaan yang kedua kali untuk perusahaan daerah air minum terbaik tingkat nasional terutama untuk bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” kata Solihin dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.com.

Sebagai peraih penghargaan Top CEO 2018, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi memberikan kiat-kiat dalam membangun perusahaan. Baginya, berkerja harus diniatkan sebagai pengabdian. Pengabdian ini harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh karyawan. Mulai dari top manajemen hingga lower manajemen.

“Mulai dari jajaran atas sampai bawah dengan mensejahterakan perusahaan. Bila perusahaan sehat maka output pelayanan akan menjadi baik. Saya berharap PDAM mampu mengikuti program pemerintah agar seluruh masyarakat  Kota Bandung bisa mengakses air minum,” ujar Soni.

Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvements (perbaikan) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Penilaian Top BUMD 2018 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, diseleksi secara obyektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi.***