Partai Gelora Hadir di Jawa Barat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ranah perpolitikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk menarik simpati masyarakat kembali ramai seiring dengan hadirnya Partai Politik (Parpol) baru, yaitu Partai Gelora.

Di Jawa Barat, Partai Gelora meresmikan kepengurusannya yang dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kepada 27 ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota dan Kabupaten di Jawa Barat oleh Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jawa Batrat, Haris Yuliana.

Haris berharap, dengan mengusung ideologi Islam Nasionalis, pihaknya optimistis Pantai Gelora akan dilirik oleh banyak masyarakat dan berbagai kalangan di Jawa Barat.

“Partai Gelora bukan untuk segmen terbatas meski banyak anggotanya yang mantan PKS. Kita tidak mengenal kiri, tengah, kanan, tapi ini satu akronim baru dalam perpolitikan,” katanya.

Menurut Haris, hadirnya Partai Gelora berawal dari adanya perbedaan yang cukup tajam dengan PKS saat ini, dimana terjadi konflik ideologi sehingga membuat ketidaknyamanan dan kegelisahan dari sebagian kader.

“Partai Gelora sangat berbeda dengan PKS,” tegas Yaris, usai menyerahkan SK kepengurusan Kota dan Kabupaten di Bandung, Rabu (20/11) malam.

Haris mengatakan, setelah SK kepengurusan di tingkat Kota dan Kabupaten diserahkan, pihaknya akan fokus untuk merekrut anggota baru dengan cara-cara yang baru untuk kemudian membentuk pengurus hingga tingkat yang paling bawah.

“Dengan terbentuknya pengurus di kota dan kabupaten, kita optimistis akan memiliki kader yang signifikan. Kita akan meluncurkan aplikasi digital terkait perekrutan kader pada 16 Desember, jadi bisa mendaftar di mana juga,” ujarnya. (Parno)