Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (21/11/2019)

KilasBandung – Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor parkir, Dishub Kota Bandung akan mengubah kelembagaan pengelolaan parkir dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan dengan perubahaan status BLUD, pengelola parkir menjadi lebih leluasa dalam mengelola anggaran dan lebih menguntungkan.

BKKBN Jabar menggelar program sosialisasi untuk kalangan siswa di SMA Negeri 1 Kota Bandung. Kepala BKKBN Jabar Teguh Santoso mengatakan program sosialisasi bagi kalangan siswa SMA dinilai sangat penting, karena mereka calon pembentuk keluarga di masa datang.

Pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jawa Barat merupakan bagian dari penataan Gedung Negara Pakuan dan revitalisasi Gedung Sate. Kabiro Umum Setda Jabar Iip Hidayat menargetkan pengerjaan revitalisasi Gedung Negara Pakuan akan selesai Desember mendatang.

BMKG Bandung mencatat bahwa wilayah Bandung saat ini sudah memasuki musim penghujan meski sifatnya sporadis. Staff Data dan Informasi BMKG Bandung Yan Firdaus mengatakan hujan di wilayah Bandung belum merata akibat dari banyaknya awan yang tumbuh namun tidak menjadi hujan.

Pemkot Bandung terus berupaya mengurangi luasan kawasan kumuh  yang saat ini mencapai sekitar 717 hektar. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial penerbitan perda yang memuat penataan kawasan kumuh dan pemanfaatan program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku menjadi salah satu upaya Pemkot Bandung mengatasi persoalan tersebut.

Setiap tahun sebanyak 100 perempuan Kota Bandung berhasil meningkatkan derajat hidupnya melalui program P2WKSS Kota Bandung bersama para kader PKK Kota Bandung. Ketua TP PKK Kota Bandung Umi Siti Muntamah Oded mengatakan Program P2WKSS merupakan kesadaran bersama dalam mementaskan kemiskinan perempuan di Kota Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.