Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Pemberitaan Citarum Harum

Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, saat acara Coffee Morning bersama insan pers di Makodam III/Siliwangi, Rabu (25/7/2018).

Bandung – Kodam III/Siliwangi memberikan apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi wartawan yang ada di Jawa Barat dan kota Bandung, khususnya dalam pemberitaan terkait program Citarum Harum.

“Sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tulus dari Kodam III/Siliwangi kepada media atas terbangunnya kerjasama yang konstruktif selama ini,” ujar Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, dalam acara Coffee Morning bersama insan pers di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Bandung, Rabu (25/7/2018).

Harto Karyawan menilai peran media sangat besar dalam mendukung berbagai program dan tugas yang dilaksanakan oleh Maung Siliwangi.

“Perlu saya sampaikan bahwa media telah membantu kami dalam rangka menyampaikan pelaksanaan tugas dan kinerja kami kepada seluruh masyarakat secara objektif dan transparan,” jelasnya.

Pangdam juga meminta kepada kepada seluruh insan pers untuk selalu menulis kebenaran, apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan, melalui hati nurani. Pasalnya, jika menulis sebuah berita tanpa didasari oleh data yang akurat dan dilandasi dengan hati nurani, maka hal itu akan berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut Pangdam III/Siliwangi juga berharap di masa mendatang kerjasama antara pers dan TNI semakin dekat.

“Sinergitas antara media pers dengan TNI ini kedepan kita harapkan semakin dekat,” tuturnya.***

Yudi Dirgantara/ LPS PRSSNI Bandung