Akhir Juli Harga Daging Ayam dan Telur Normal

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: Istimewa)

Bandung – Dinas Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Bandung menargetkan mulai akhir Juli 2018 harga daging ayam dan telur yang saat ini cukup tinggi, sudah bisa kembali normal di pasaran.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Pemkot Bandung, Elly Wasliah mengatakan, kepastian tersebut diperoleh setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan produsen daging ayam dan telur sehingga kemungkinan pasokan untuk dua komoditi tersebut kembali normal.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan produsen ayam potong dan telur yang memasok ke kita untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bandung, katanya akhir Juli ini akan normal kembali produksinya,” kata Elly, dalam sebuah acara di Bandung.

Menurut Elly, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bandung, pihaknya mendapat pasokan daging ayam dari wilayah Priangan Timur seperti dari Ciamis, Tasikmalaya dan Pangandaran, sedangkan telur ayam berasal dari Blitar, Jawa Timur.

“Dengan pasokan yang normal kita harapkan harga untuk daging ayam dan telur bisa turun ke harga normal dibawah Rp.20.000 per kg untuk telur dan ayam di bawah Rp.30.000 per ekornya,” tutur Elly.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung