Kilas Bandung, Rabu (25/7/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung menanggapi serius beredarnya rekaman video yang kini viral, terkait penolakan sebuah rumah sakit di Kota Bandung terhadap peserta BPJS. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan klarifikasi terhadap rumah sakit tersebut. Menurut Emil, Pemerintah sudah bersusah payah memberikan pelayanan dan perhatian yang terbaik bagi warganya sehingga layanan kesehatan harus mematuhi aturan yang ada dan tidak melakukan tindakan diskriminatif terhadap pelayanan kesehatan.

Bank Indonesia bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat dan TPID Kota Bandung menggelar Bazar Murah Pengendali Inflasi, di kawasan Kecamatan Cicendo dan di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Kepala Fungsi Koordinasi dan Komunikasi, Divisi Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Ahmad Perkasa Subarkah berharap, meski harga sejumlah komoditi cukup murah dibanding harga di pasar-pasar tradisional, komoditi ini tidak disubsidi pemerintah. Murahnya harga komoditi yang dijual ini karena mengambil langsung dari produsennya, sehingga memutus mata rantai distribusi yang cukup panjang.

Sejumlah masyarakat Kota Bandung memberikan apresiasi digelarnya Bazar Murah Pengendali Inflasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Warga Kebon Kopi, Kota Bandung bernama Yulistin mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, seperti daging ayam dan telur dengan harga murah. Yulistin mengharapkan, kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan hingga harga-harga komoditi tersebut kembali normal.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menginginkan, kota Bandung menjadi kota film di Indonesia. Emil menuturkan, predikat Kota Film yang dimaksud adalah Kota Bandung setidaknya bisa dijadikan tempat syuting film karena lokasinya mendukung untuk genre apapun. Menurut Emil, sejumlah fasilitas di Bandung cukup lengkap mulai dari setting bangunan tua, tempat romantis dan lain sebagainya tersedia di kota berjuluk Paris Van Java ini. Emil berjanji akan memberikan kemudahan perizinan bila syuting di Bandung.

Kodam III/Siliwangi memberikan apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi wartawan yang ada di Jawa Barat dan kota Bandung, khususnya dalam pemberitaan terkait program Citarum Harum. Dalam sebuah acara Coffee Morning bersama insan pers di Makodam III/Siliwangi, Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, menilai peran media sangat besar dalam mendukung berbagai program dan tugas yang dilaksanakan oleh Maung Siliwangi. Pangdam meminta kepada kepada seluruh insan pers untuk selalu menulis kebenaran, apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan, melalui hati nurani. Pasalnya, jika menulis sebuah berita tanpa didasari oleh data yang akurat dan dilandasi dengan hati nurani, maka hal itu akan berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.***