Kilas Bandung, Senin (10/12/2018)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau seluruh kelurahan di Kota Bandung melakukan pengelolaan sampah. Oded berharap langkah yang diterapkan 8 kelurahan di Kota Bandung dalam mengelola sampah bisa direplikasi oleh kelurahan lainnya sehingga 143 kelurahan di kota Bandung menjadi kawasan bebas sampah.

Pariwisata Kota Bandung akan dikembangkan lebih kepada kualitas bukan hanya kuantitasnya. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari dengan konsep peningkatan wisata kualitas, wisatawan yang datang lebih sedikit namun membelanjakan uangnya lebih banyak.

Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung Ema Sumarna mengakui perolehan pajak reklame di Kota Bandung masih belum ideal. Ema memperkirakan perolehan pajak reklame Kota Bandung tahun ini mencapai 23 miliar rupiah sedangkan idealnya bisa mencapai 35 sampai 40 miliar rupiah.

Selain menangani musibah kebakaran, para petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung juga menangani evakuasi saat bencana alam, pohon tumbang, juga bantuan kemanusiaan lainnya. Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Diskar PB Kota Bandung tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan kewaspadaan seiring dengan menjelang perayaan tahun baru 2019. Kepala BNNP Jabar Sufyan Syarif mengatakan sebagai upaya antisipasi, jajaran BNN kota/kabupaten diperintahkan berkoordinasi dengan jajaran Polda Jabar dan Kodim di Jabar.

Plh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan cepat dan mudah secara online sehingga masyarakat tidak harus repot datang ke tempat pelayanan. Ema mengatakan melalui layanan online dan mengurangi pertemuan langsung dapat menghindari pada praktek yang mengarah kepada tindakan korupsi.***