Juara Liga 1 U-16, Persib Kawinkan Gelar Junior

Bandung – Persib Bandung berhasil menjadi juara Liga 1 U-16 2018 setelah di partai final berhasil menaklukkan Bali United U-16, lewat adu penalti dengan skor 4-3, di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12/2018) malam.

Pada laga ini, Bali United sebenarnya berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Kadek pada menit ke-24. Pertandingan pun berjalan ketat.

Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United. Namun di babak kedua, Persib berhasil bangkit.

Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol Rizky Arohman. Skor 1-1, bertahan hingga babak kedua selesai.

Seperti dilansir laman goal.com, Minggu (9/12/2018), pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Namun di babak ini kedua tim masih gagal mencetak gol lagi, hingga dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Pada babak tersebut, empat penendang tim Maung Bandung berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan tendangan penalti Bali United hanya berhasil dilaksanakan dengan baik oleh tiga eksekutor.

Dengan hasil ini, Persib berhasil mengawinkan gelar juara kompetisi kelompok umur pada musim ini. Sebelumnya Persib juga meraih gelar juara Liga 1 U-19.***