Kilas Bandung, Selasa (16/10/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung akan membuat kolam retensi di wilayah Gedebage untuk menanggulangi banjir di jalan Soekarno-Hatta dan kawasan Pasar Induk Gedebage. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya menuturkan di atas kolam retensi tersebut akan dibangun Masjid Al Jabar yang merupakan masjid terbesar di Jawa Barat.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan perintah secara khusus kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyan, untuk bekerja lebih teliti dari segi administrasi. Menurut Oded, BKPP Kota Bandung merupakan dapurnya dari Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membuat aplikasi yang langsung terkoneksi dengan lembaga berwenang dalam pengurusan ibadah haji dan umroh. Menurut Agung, dengan aplikasi tersebut, maka semua biro perjalanan ibadah haji dan umroh dapat terpantau oleh lembaga terkait sehingga dapat mengantisipasi jika terjadi persoalan.

Pemerintah tetep bersikukuh tidak akan menjadi penyelenggaran ibadah umroh meski tuntutan dari masyarakat cukup tinggi. Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menuturkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh.

Kawasan Braga akan jadi percontohan pengembangan pariwisata kewilayahan di Kota Bandung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, jika kawasan braga berhasil menjadi kawasan wisata kewilayahan, maka kawasan lain yang memiliki potensi pariwisata akan mengikutinya.***