Kilas Bandung, Rabu (28/11/2018)

KilasBandung– Pemerintah Kota Bandung akan melakukan evaluasi, terkait masalah banjir yang melanda kawasan Pagarsih Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial mengatakan, evaluasi dilakukan agar diketahui penyebab sekaligus dicarikan solusi, untuk mengatasi persoalan banjir.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan di pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar Bazar Pangan Murah yang berlangsung di kantor UPT Balai Industri dan Promosi di Kawasan Industri Cigondewah. Bazar pangan murah digelar karena perubahan cuaca juga bisa memicu kenaikan harga, seperti yang biasa terjadi pada komoditas cabai.

Pipa PDAM Tirtawening Kota Bandung yang pecah di Cisangkuy Kabupaten Bandung sudah selesai diperbaiki namun distribusi air ke pelanggan diperkirakan kembali normal mulai Rabu (28/11). Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, instalasi pipa baru bukan merupakan solusi, karena akan menyebabkan kemacetan lalu lintas saat pembangunannya dan biayanya besar.

Kartu nikah yang akan diterbitkan oleh Kementerian Agama, bukan sebagai pengganti buku nikah yang sudah ada. Kasi Bimas Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Ali Abdulatif mengatakan, kartu nikah merupakan pelengkap identitas bagi pasangan suami istri, yang bisa dibawa tanpa harus membawa buku nikah.

Untuk mengantisipasi terganggunya perjalanan kereta api akibat bencana alam di wilayah Jawa Barat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah menyiapkan sejumlah strategi. Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga yang disiagakan di stasiun-stasiun besar.

Puluhan ribu bobotoh mengarak Persib U-19 usai menjadi juara Liga Indonesia U-19 tahun 2018 mulai dari Bandara Husein Sastranegara hingga ke Pendopo Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial berjanji akan memberikan bonus bagi para pemain Persib U-19.***