KilasBandung РMelestarikan seni budaya Pencak Silat menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa termasuk para generasi milenial saat ini. Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia atau IPSI Kota Bandung Cece Muharam mengatakan hal ini dilakukan agar mereka tidak tenggelam oleh gempuran seni dan budaya asing yang masuk ke Indonesia.

Sebanyak 13 pelaku usaha bidang pariwisata di Kota Bandung menerima penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata tahun 2019 dari Pemkot Bandung.Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap para pelaku pariwisata yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Bandung khususnya peningkatan pendapatan daerah.

Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang meluncurkan Calendar Of Event 2020. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari dalam kalender tersebut terdapat 70 kegiatan yang bakal digelar di tahun 2020 di antaranya Asia Africa Festival, Pasar Seni ITB, Bandung Run, juga Bandung Fashion Weeks.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkopimda Kota Bandung bersama LSM, ormas dan komunitas, mendeklarasikan Bandung  Damai untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan deklarasi tersebut sebagai harapan agar Kota Bandung tetap kondusif saat pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10) besok.

Penggunaan ponsel yang dilakukan secara berlebihan berpotensi 60 persen mengganggu kesehatan mata. Oleh karenanya Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Anung Sugihartono mengimbau agar masyarakat mulai meningkatkan kesadaran kesehatan mata dengan mengurangi penggunaan ponsel secara berlebihan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.