Disparbud Jabar Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume II

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat kembali menggelar “Gelar Produk Ekonomi Kreatif” Volume II, di halaman Kantor Disparbud Jabar, Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

Acara dihadiri Mojang Jajaka Jawa Barat, komunitas dan artis ibukota yang juga artis sinetron, Kevin Andrean dan Sylvia Fully.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Azis mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, kegiatan gelar ekonomi kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan bisnis enterpreneur bagi kaum millenial.

“Bisnis di era sekarang ini memiliki peluang besar bagi kaum muda yang penuh dengan kreatifitas,” kata Dedi, dalam acara Gelar Produk Ekonomi Kreatif” Volume II, Jumat (18/10),

Dedi mencontohkan Kevin dan Sylvia, bisa menjadi contoh yang memiliki bisnis kopi, khususnya Kopi Jawa Barat yaang saat ini memiliki potensi yang cukup besar untuk dijadikan bisnis.

“Kita ketahui  bahwa di Jawa Barat sebagai provinsi yang yang memiliki beraneka macam jenis kopi, bahkan, kopi Jawa Barat sudah dikenal di mancanegara. Untuk itu, ini peluang besar kopi dijadikan bisnis masa depan,” ucapnya.

Di acara tersebut juga disajikan produk-produk kreatif Mojang Jajaka Jawa Barat, seperti Nasi Goreng, Makanan Jadul, Bandros, Baso Tahu, Baso Aci, pentol baso ceker pentol, kopi susu, kue, yang dibagikan secara gratis bagi pengunjung yang hadir.

Sementara Kevin dan Sylvia menjelaskan,  produk kopi yang dijual berawal dari ketertarikan bahwa bisnis kopi saat ini memiliki peluang besar, salah satunya berbagai lapisan masyarakat yang menyukai berbagai macam kopi.

“Hingga kini, bisnis kopi terus mengalami peningkatan penjualan. Dan  telah buka di beberapa cabang, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta, karenanya jika generasi memiliki ide untuk mengembangkan usaha, apapun itu usahanya, jangan pantang menyerah untuk memajukan bisnis tersebut,” tuturnya. (Parno)