Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (8/1/2020)

KilasBandung – Ketegangan akibat klaim China atas laut Natuna masih belum menemukan titik terang sehingga pemerintah Indonesia menggencarkan patroli TNI dan melakukan mobilisasi nelayan ke perairan Natuna. Anggota Wantimpres Arifin Panigoro menyatakan pemerintah Indonesia perlu banyak melakukan kegiatan Indonesia di laut Natuna yang saat ini masih kurang.

Penyanyi sekaligus putra sulung dari komedian Sule, Rizky Febian membuat laporan ke Satreskrim Polrestabes Bandung karena menduga adanya kejanggalan dalam kematian ibundanya Lina Jubaedah. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan penyidik akan menggandeng pihak rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian dari ibunda Rizky Febian.

Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir Kota Bandung ditetapkan sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) yang pertama dicanangkan di kota Bandung. Plt Kepala BNN Kota Bandung Anas Saepudin mengatakan di tahun 2020 ini pihaknya akan terus membentuk Kelurahan Bersinar.

Pemkot Bandung akan memprioritaskan dan mengoptimalkan dua sistem pengolahan sampah yaitu melalui penggunaan mgagot dan teknik biopori vertikal. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kedua sistem pengolahan sampah tersebut terbukti berhasil mengurangi volume sampah rumah tangga, dan menghasilkan sisa pengolahan sampah yang bermanfaat.

Konsep kampung toleransi diharapkan bertambah di tahun 2020 ini, bahkan ditargetkan Kota Bandung memiliki 30 kampung toleransi. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan terwujudnya kampung toleransi menjadi bukti bahwa kota Bandung sangat kondusif dalam kerukunan antar umat beragama dan antar suku bangsa.

Tidak hanya terjun saat terjadi insiden kebakaran, Diskar PB Kota Bandung sepanjang tahun 2019 menangani 16 kali kejadian cincin yang sulit dilepas dari jari. Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriadi pihaknya juga menangani orang masuk sumur, pencarian orang tenggelam juga hampir 300 kasus hewan seperti sarang tawon, kucing dan ular.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.