Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (23/10/2019)

┬áKilasBandung – Sekitar 300 UMKM di Jawa Barat akan ikut serta dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 yang berlangsung 25-27 Oktober 2019 di sejumlah ruas jalan sekitar Gedung Sate Bandung. Koordinator PKJB 2019 Muhamad Irfan mengatakan ajang dua tahunan ini sebagai ajang promosi produk-produk kerajinan asli dari daerah di Jawa Barat.

Pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 dilakukan dalam dua metode yaitu secara online dan manual. Kepala BPS Kota Bandung Aris Budiyanto menyebutkan sensus online prosesnya dimulai Februari sedangkan sensus secara manual mulai Juli tahun 2020.

Pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020 diharapkan semakin akurat dalam mencatat data penduduk. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 warga Kota Bandung diharapkan proaktif mengisi data yang disampaikan melalui online yang disusul dengan pencatatan oleh petugas secara manual.

Para wajib pajak diharapkan memanfaatkan kesempatan digelarnya program sunset policy yang berlaku sampai 31 Desember 2019 mendatang. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi para wajib pajak yang telah taat dan berpartisipasi dalam pembangunan melalui kepatuhan membayar pajak daerah.

Digelarnya kegiatan Tax Gathering menjadi upaya Pemkot Bandung dalam mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi para wajib pajak di Kota Bandung. Kepala BPPD Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan dengan adanya saling keterbukaan di antara wajib pajak dan penagih pajak diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pembayaran pajak.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.