Kilas Bandung, Jumat (22/2/2019)

KilasBandung – Akibat melanggar Perda No. 7 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, Hotel Sheo di jalan Ciumbuleuit disegel Pemkot Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemkot Bandung telah memberikan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan oleh pihak pengelola hotel.

Penyegelan terhadap seluruh operasional hotel Sheo karena semua kegiatan kepariwisataan yang ada di hotel tersebut sudah habis ijin operasionalnya. Menurut Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada, pembekuan operasional dilakukan sudah sesuai prosedur.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan anggaran untuk pembenahan Sungai Citarum mencapai Rp605 miliar dan akan cair Maret mendatang. Luhut juga mengatakan, penanganan sungai Citarum perlu melibatkan kalangan perguruan tinggi.

Angka kecelakaan lalulintas di Kota Bandung setiap tahun terus meningkat. Selama tahun 2017 tercatat jumlah tabrakan di jalan raya di Kota Bandung mencapai 501 kasus dengan korban 127 orang meninggal dan 38 lainnya luka-luka. Oleh karena itu Staf Ahli Walikota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan Pemkot Bandung terus berupaya mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

Pertumbuhan BPR ditargetkan 10 sampai 13 persen pertahun terutama di bidang kredit. Ketua Umum DPP Perhimpunan BPR Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto mengatakan target pertumbuhan tersebut bisa tercapai dengan perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM yang saat ini juga terus berkembang.

Rencana pemerintah provinsi Jawa Barat memindahkan sebagian penerbangan dari bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati kurang disetujui Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Menurutnya, tidak semua tujuan penerbangan ke Jawa Barat harus ke bandara Kertajati karena bandara Husein sangat strategis untuk menuju sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.