Kilas Bandung, Jumat (12/4/2019)

KilasBandung – Mulai Jumat (19/4) mendatang, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama dinas terkait juga TNI dan Polri akan berkeliling ke beberapa tempat untuk memantau langsung kondisi Kota Bandung saat malam hari. Pemantauan langsung ke lapangan dilakukan, agar saat ditemukan persoalan dapat langsung diselesaikan.

Besarnya jumlah penduduk di Jawa Barat yang mencapai 20 persen dari total populasi di Indonesia, menjadi tantangan tersendiri dalam mengatasi persoalan kependudukan. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat S. Teguh Santoso mengatakan selain jumlah penduduk, tantangan lainnya adalah struktur komposisi penduduk di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, bakal berjalan, aman dan damai. Rasa optimis tersebut muncul karena Provinsi Jawa Barat telah berhasil menggelar Pilkada serentak 2018 yang berjalan lancar.

Berbagai persiapan terus dilakukan KPU Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Alimubarok menyatakan berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan pencoblosan di tanggal 17 April sudah siap dan tinggal pendistribusian logistik ke setiap kecamatan.

Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengapresiasi program English For Ulama, yaitu pelatihan bahasa Inggris untuk para ulama di Jawa Barat. Moazzam menilai melalui program English for Ulama, Indonesia akan menjadi negara percontohan di dunia tentang toleransi dan Islam yang indah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.