Dukung Sukses Pemilu, Kota Bandung Siapkan Tim Khusus Monitoring

Kabag Pemerintahan Setda Kota Bandung, Asep Saeful Gufron‎ bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Ketua KPU Kota Bandung Suharti di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (12/4/2019).

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyiapkan tim khusus untuk memantau kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tim ini akan terjun ke lapangan pada hari pencoblosan, Rabu, 17 April mendatang.

“Kita akan bentuk tim monitoring pada saat hari H,‎” kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bandung, Asep Saeful Gufron‎ saat ikut mendampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau kesiapan logistik Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (12/4/2019).

Asep ‎menjelaskan, tim khusus ini akan terdiri tiga kelompok. Pergerakan tim akan berdasarkan wilayah, yakni area timur, tengah dan barat Kota Bandung.

Dalam setiap tim tersebut, sambung Asep, juga akan mengikuti Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana ‎dan Sekretaris Daerah, Ema Sumarna beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk pemantau pelaksanaan Pemilu.

“Nanti ada tim untuk wilayah tengah, barat dan timur. Nanti dibagi Pak Wali, Pak Wakil, Pak Sekda dan beserta jajarannya nanti di tingkat SKPD juga  dilibatkan,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, akan terus memantau pelaksanaan Pemilu hingga hari pencoblosan nanti. Pemkot Bandung akan terus memantau kesiapan penyelenggaranaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Yana mengatakan penyelenggaraan pemilu memang jadi kewenangan KPU didampingi Bawaslu. Namun Pemkot Bandung hadir untuk mendukung kesuksesan Pileg dan Pilpres 2019.

“Insya Allah semua sudah siap menghadapi 17 April. Tapi kita akan tetap memantau terus bersama teman-teman KPU. Sekecil apa pun permasalahannya, kita tangani bersama,‎” kata Yana seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***