Peringati HUT BUMN, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal

Bandung – Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- atau gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

Menurut Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, tarif promo Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin.

“Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, khusus untuk di Daop 2 Bandung ada 4 KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp 0,- masing-masing KA Cibatu, KA Bandung Raya Ekonomi, KA Siliwangi dan KA Cilamaya.

Joni menyatakan, masyarakat bisa mendapatkan tiket KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H) dan setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia.

“Kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api,” kata Joni, di Kantor Daops 2 Bandung, Jumat (12/4/2019).

Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.***