Kerjasama PT dengan Perbankan Sebuah Keharusan

Bandung – Universitas Langlangbuana memberikan apresiasi kepada BRI atas kerjasama yang telah berlangsung lama, khususnya dalam pengelolaan keuangan. Demikian dikemukakan Rektor Unla, Brigjen Pol. (Purn) Harry Anwar, S.H., M.H. usai menerima kendaraan operasional pendidikan dari BRI di Kampus Unla, Jumat (27/7/2018).

“Kerjasama Unla dengan BRI sudah berlangsung lama dan saling suport, khususnya kerjasama bidang pendidikan,’ ucapnya.

Menurut Harry, di era saat ini Perguruan Tinggi (PT) tidak bisa lepas dari sektor perbankan, seiring dengan kemajuan teknologi yang sebagian besar pengelolaan keuangan saat ini sudah bisa dilakukan tanpa harus tatap muka.

“Tidak mudah dan keharusan bagi Unla untuk melakukan management keuangan melalui perbankan, pengelolaan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana, H. Utang R Warmana menyatakan kerjasama Unla dengan BRI merupakan salah satu indikator dari sebuah Perguruan Tinggi yang akan mendapatkan penilaian.

“Kerjasama ini perlu disyukuri karena ini tidak mudah dalam melakukan managemen keuangan melalui perbankan dan sangat berarti untuk proses belajar mahasiswa,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung