Kabupaten/ Kota di Jabar Harus Pahami Program Pemprov

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di acara Forum Konsultasi Publik dan Pembukaan Rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (21/2/2019).

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghimbau kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk lebihdulu memahami program Pemprov Jabar sebelum membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun pembahasan rencana anggaran.

“Para walikota dan bupati ini sebelum membuat RPJMD atau dalam pembahasan anggaran dari tahun ketahun benar-benar memahami dulu, tahu dulu program kami,” ucapnya.

Menurut Wagub, pemahaman tentang program provinsi diperlukan agar rencana pembangunan yang dilakukan di daerah selaras dengan rencana pembangunan yang dilakukan oleh provinsi.

“Kalau tidak paham dengan program kami dengan niat kebersamaan tidak akan tersentuh dan tidak akan nyambung, itu yang paling penting untuk membangun Jawa Barat,” ujar Wagub, usai memberikan sambutan di acara Forum Konsultasi Publik dan Pembukaan Rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (21/2/2019).

Wagub menyatakan, ke depan pihaknya akan terus melakukan penataan terhadap pusat-pusat kegiatan masyarakat yang tersebar di seluruh daerah kota dan kabupaten.

“Kami akan membuat Jawa Barat lebih tertata dengan baik khususnya dalam pusat-pusat kegiatan masyarakat,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro