Herrie Enggan Di Sebut Pelatih Jempolan

BANDUNG. Meski telah memberikan warna baru terhadap penampilan Persib Bandung, hingga akhirnya berhasil mengalahkan lawannya Mitra Kukar, pada Sabtu (18/6/206) lalu, namun caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, menolak jika dirinya disebut sebagai pelatih jempolan. Padahal disejumlah media sosial, Herrie mendapat pujian yang cukup banyak. Pasalnya mampu membawa Maung Bandung, dari posisi ke 13 menjadi posisi ke 8, pada tabel klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016.
Herry tidak mau berbangga hati, karena dalam penilaiannya, pujian yang ditujukan kepadanya adalah merupakan ujian bagi dirinya. Terlebih lagi dirinya hanya caretaker menggantikan posisi Dejan Antonic yang mengundurkan diri. Dengan kata lain, masih ada kemungkinan, ia kembali menempati posisi semula sebagai asisten pelatih, jika managemen Persib Bandung merekrut pelatih baru.
“Saya ini belum apa-apa, telalu berlebihan, karena baru satu pertandingan. Pujian adalah merupakan ujian bagi saya,”ujar Herry, di Mess Persib Bandung, Rabu (22/6/2016).
Menurutnya, ia merasa perlu meningkatkan pengetahuannya mengenai kepelatihan. Herry yang mengantongi lisensi Pelatih “B” AFC ini belum puas, meski bisa mengalahkan Tim berjuluk Naga Mekes, yang notabene tim papan atas.
“Masih banyak yang harus dikerjakan dan dibenarkan, jangan memuji karena berbahaya. Kalau dipuji tuh saya suka mengucapkan Istigfar,”ungkap Herry.
Pertandingan selanjutnya Persib Bandung akan berhadapan dengan Persegres Gresik United, di Stadion Petrokimia, Jawa Timur, Senin (27/6/2016), mendatang. Pertandingan tersebut, adalah merupakan pertandingan perdana bagi Herry sebagai caretaker, yang menukangi tim Maung Bandung, pada laga tandang.

Yudi Dirgantara