Bandung – Anak-anak Jawa Barat memiliki kreativitas yang sangat bagus dan selalu gembira di setiap suasana serta nantinya menjadi anak-anak yang bermanfaat. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara Launching Program Ngabaso di Hotel Mason Pine Padalarang, Kab. Bandung Barat, Kamis (23/11/2018).

Menurut Gubernur, dalam melakukan pembinaan bahwa anak-anak Jawa Barat harus mempunyai empat nilai, yaitu pertama fisiknya harus sehat karenanya Program Ngabaso ini sangat penting karena ada faktor motorik yang bisa mendukung kesehatan fisik melalui cara olahraga.

“Nilai kedua IQ (Intelligence Quotient) yang artinya ukuran kemampuan intelektual, analitis, logika dan rasio seseorang, kecerdasan makannya tiap hari belajar, belajar tidak hanya di sekolah, di hp juga bisa belajar maka gunakan hp untuk hal-hal yang positif belajar bisa di mana saja harus harus cerdas,” ucapnya.

Gubernur juga mengharapkan anak-anak Jawa Barat memiliki EQ (Emosional Quotient) yaitu kemampuan berkomunikasi seseorang dalam dua dimensi, yaitu arah ke dalam (personal) dan arah ke luar (interpersonal), ini akan membuat anak-anak lebih santun dan hormat kepada orang lain.

“Ke empat, SQ (Spiritual Quotient) yaitu kemampuan seseorang untuk dapat memahami arti hidup yang menyangkut hubunganmu dengan Tuhan, karena ciptaan Allah harus beriman harus rajin sholat harus khatam Al-qur’an,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, jika ke empat nilai ini dimiliki oleh anak-anak Jawa Barat, maka ini adalah modal anak-anak untuk nantinya bisa menggenggam dunia melalui ilmu serta akhlak baik yang kita miliki.

“Kita harapkan, apa yang kita lakukan hari ini, bisa berjalan dengan sesuai harapan dan Jabar harus jadi percontohan,” tegasnya. ***


Rep: Suparno Hadisaputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.