Dispangtan Manfaatkan Mobil Laboratorium Keliling untuk Periksa Mutu Pangan Segar

Petugas mobil laboratorium keliling milik Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung memeriksa mutu pangan segar saat inspeksi mendadak (sidak) Pemerintah Kota Bandung di Pasar Baru, Bandung, beberapa waktu lalu.

Bandung – Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung memiliki mobil laboratorium keliling keamanan makanan segar. Mobil laboratorium ini diluncurkan sejak tahun 2017 lalu.

“Sejak tahun 2017 memiliki kendaraan laboratorium keliling keamanan pangan segar,” ujar Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah kepada reporter LPS PRSSNI Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurut Elly, sebagai laboratorium keliling, mobil tersebut setiap hari melakukan pemeriksaan mutu pangan segar yang ada di pasar-pasar tradisional maupun modern.

“Setiap hari bergerak baik ke pasar modern maupun ke pasar tradisional dalam rangka pemeriksaan keamanan mutu pangan segar,” tutur Elly.

Elly berharap adanya mobil laboratorium keliling ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam membeli dan mengkonsumi bahan pangan segar.

“Kami ingin memberikan jaminan kepada masyarakat Kota Bandung rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi pangan segar,” ungkap Elly.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung