BPOM: Masyarakat Jangan Tergiur Kosmetik Harga Murah

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Maya Gustina Andarini.

Bandung – Kemajuan teknologi khususnya teknologi komunikasi memberikan kemudahan masyarakat yang menggunakannya, baik secara langsung maupun tidak.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Maya Gustina Andarini mengatakan, dengan kemudahan tersebut, tidak sedikit produsen yang memanfaatkannya untuk melakukan penjualan produk kosmetiknya meski tidak terdaftar di BPOM.

“Ada oknum produsen yang dengan sengaja melakukan pengolahan tanpa cara yang baik, mencampurkan bahan berbahaya untuk produk kosmetik sehingga bisa berdampak negatif pada konsumen,” ujar Maya dalam Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik Pada Generasi Milenial yang berlangsung Jumat (11/5/2018).

Maya berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan dan tidak tergiur dengan harga murah yang ternyata berbahaya jika dikonsumsi atau digunakan.

“Kampanye ini merupakan salah satu strategi BPOM dalam membantu masyarakat dalam memilih kosmetik yang baik dan aman,”‘ ucapnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung