BIJB Kertajati Perluas Akses Wisatawan ke Bandung

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin saat soft launching Historical Flight Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5/2018).

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin optimis hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dapat menopang kemajuan ekonomi Jawa Barat dan juga Kota Bandung. Pasalnya, hadirnya bandara ini semakin memperbanyak kunjungan wisatawan asing ke Kota Bandung.

“Saya yakin hadirnya bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat,” ungkap Solihin usai acara tasyakuran soft launching Historical Flight Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majelengka, Kamis (24/5/2018).

Menurut Solihin, hadirnya bandara Kertajati dapat mempermudah akses Wisatawan asing menuju Bandung.

“Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti Australia, Eropa yang menuju Bandung lewat bandara ini. Melalui bandara Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta,” jelas Solihin dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.

Sebelumnya, Solihin mengikuti Historical Flight dari bandara Husein Sastranegara Bandung menuju bandara Kertajati. Dalam penerbangan itu, Solihin bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan seluruh kepala daerah se-Jabar.

“Sangat menyenangkan runway-nya panjang. Terasa masih baru,” ungkapnya.

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (24/5/2018). Kehadiran bandara terbesar kedua setelah bandara Soekarno-Hatta ini akan menopang berbagai kegiatan ekonomi yang ada di Jabar. Bandara ini juga diharapkan menjadi efek domino bagi kesejahteraan masyarakat Jabar.***