Stadion Si Jalak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung.

Bandung Р Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandunng terus dikebut menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan renovasi arena pertandingan sepak bola ini masih cukup banyak dilakukan mulai dari rumput lapangan hingga ruang ganti pemain.

“Pengerjaan di Stadion Si Jalak Harupat ini dilakukan 24 jam nonstop setiap harinya. Ada beberapa memang yang harus diselesaikan. Tapi kami yakin dan percaya, apabila sudah seperti ini, semua serius dan siap, akan tuntas sesuai jadwal,” kata Iwa Karniwa di Bandung, Kamis (24/5/2018).

Iwa menjelaskan hingga saat ini perbaikan di stadion yang berlokasi di Soreang ini baru mencapai 50,3 persen dan pengerjaan yang belum tuntas di antaranya rumput dan saluran air lapangan, tribun penonton, ruang ganti pemain, dan loket penjualan tiket.

Selain itu, pihaknya mengakui peningkatan penerangan stadion belum dilakukan karena masih menunggu alat yang diperlukan namun dia optimistis pengerjaan stadion yang pernah menjadi markas Persib Bandung ini akan tuntas sesuai waktu yang ditargetkan yakni pada 18 Juli 2018.

Untuk mengerjar perbaikan agar tepat waktu, Iwa memohon dukungan dari masyarakat sekitar stadion dengan memaklumi pengerjaan yang 24 jam nonstop setiap harinya.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan semata-mata untuk menyukseskan gelaran olahraga empat tahunan tersebut dan menjaga nama baik Jawa Barat yang telah dipercaya sebagai salah satu tuan rumah.

“Mohon masyarakat mendukung, mohon jangan sampai ada yang merasa keganggu. Apalagi ini kan agak jauh dari pemukiman,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, seperti dikutip dari Antara Jabar, pertandingan sepakbola ini merupakan cabang olahraga favorit yang sangat disukai masyarakat Indonesia.

“Sehingga kami yakin masyarakat pun akan mendukung dan memaklumi pengerjaan hingga larut malam,” imbuhnya.***