Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat, terus menggelar razia terhadap penyakit masyarakat. Satu diantaranya adalah dengan mengamankan sejumlah orang yang diduga preman dan disinyalir kerap meresahkan masyarakat. Dalam razia tersebut sedikitnya 86 orang pria yang diduga preman, berhasil diringkus dan diamankan di Mapolda Jabar, jalan Soekarno Hatta, Selasa (23/8/2016).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam razia yang terbagi atas tiga wilayah yaitu Tengah, Barat dan Timur di Kota Bandung, tim gabungan berhasilĀ  mengamankan 86 orang yang diduga sebagai premanisme.

“Kita sebar anggota gabungan ini, dari Polda kita terjunkan Sabhara, Intel, Reserse. Dibantu jajaran Satpol PP Kota Bandung, Denpom III Siliwangi beserta Linmas dari tiap kecamatan di Kota Bandung,” tegas Yusri di Mapolda Jabar, Selasa (23/8/2016) sore.

Usai dirazia, 86 pemuda yang terjaring ini dikumpulkan di halaman belakang Mapolda Jabar, untuk dilakukan pendataan.

“Kegiatan ini tidak ada kaitan dengan kasus penusukan kemarin sore (korban guru Tatang -red). Ini murni perintah Kapolri untuk meningkatkan Kamtibmas, serta perintah Kapolda menjelang PON Jabar yang akan berlangsung beberapa hari kedepan,” tandas Yusri.

Yudi Dirgantara