Logo PON Ke 19 Jawa Barat

BANDUNG. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jabar, Ahmad Hadadi, mengatakan hingga saat ini persiapan untuk pelaksanaan PON XIX dari berbagai tahapan persiapan sesuai dengan rencana.

“Secara umum persiapan PON XIX sudah mencapi 90% dan beberapa kegiatan yang menggunakan skenario ke-2 dari perencanaan awal juga berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ahmad berharap, segala kebutuhan dan pendukung pelaksanaan PON XIX sudah siap untuk menggelar pertandingan pada saatnya nanti.

“Untuk terus mematangkan kegiatan, setiap bidang terus melakukan evaluasi langsung sehingga program bisa berjalan dengan baik,” ujar Ahmad kepada jabarprov.go.id di Hotel Aston Bandung, Sabtu (20/08).

Menurut Ahmad, tahapan pelaksanaan PON XIX akan dimulai pada 5 September mendatang yang diawali dengan pengambilan api PON dari sumber api abadi di Balongan, Kabupaten Indramayu.

“Kita akan arak api PON ke-27 kota dan kabupaten di Jabar untuk selanjutnya diakhiri pada upacara pembukaan PON XIX/2016 yang akan digelar pada 17 September 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung,” katanya.

Suparno Hadisaputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.