Yonif 320/Badak Putih Ditugaskan Jaga Perbatasan RI-Malaysia

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc. melepas keberangkatan 450 personil Yonif 320/Badak Putih yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/5/2018).

Tanjung Priok – Kodam III/Siliwangi memberangkatkan prajurit terbaiknya untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Prajurit yang dikirim dalam tugas kali ini adalah dari Yonif 320/Badak Putih, yang diberangkatkan dari Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/5/2018).

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc. melepas keberangkatan 450 personil Satgas Yonif 320/Badak Putih. Mereka akan bertugas selama 8 bulan untuk menggantikan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam amanatnya, Kasdam meminta para prajurit yang bertugas dapat menunjukan prestasi terbaiknya.

“Satgas Yonif 320/BP sebelumnya sudah pernah mendapatkan tugas operasi dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI, sehingga diharapkan pada kesempatan ini juga dapat menunjukkan prestasi yang sama bahkan lebih,” ujar Kasdam.

“Sebelum berangkat tugas ke daerah operasi, Satgas Pamtas Yonif 320/BP sudah dapat pembekalan dengan melaksanakan latihan pratugas, diharapkan juga dapat membekali seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugas pamtas RI – Malaysia,” jelas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam menambahkan, bahwa dipastikan bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas akan tetap melaksanakan ibadah puasa dan lebaran di daerah perbatasan. Menurut Kasdam hal ini merupakan konsekwensi tugas prajurit dalam mengamankan perbatasan NKRI meskipun jauh dari keluarga.

“Keberhasilan dalam tugas sekaligus akan meningkatkan Citra Yonif 320/BP dan Kodam III/Siliwangi sebagai salah satu satuan terpercaya di jajaran TNI AD,” tegasnya.

Yudi Dirgantara/ LPS PRSSNI Bandung