Wisatawan dan Pendatang Diminta Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Kota Bandung 

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengimbau kepada warga luar Kota agar tertib dan tetap menjaga kenyamanan selama berada di Kota Bandung.

“Baik untuk wisata maupun orang yang menetap, baik itu sekolah atau kerja harus jaga kenyamanan Kota Bandung,” imbaunya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, usai Idulfitri 1439 H, sejumlah warga luar Bandung bisanya datang untuk sekolah, bekerja maupun liburan. Untuk mengantisipasi agar tetap aman, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengerahkan petugas untuk mendata demi kondisi yang kondusif.

“Kerja keras semua terutama Disdukcapil dan kepala wilayah (Camat/Lurah). Kita minta tingkatkan koordinasi dengan RT dan RW dalam pendataan pendatang yang masuk,” ujar Solihin.

Solihin mengatakan, Kota Bandung berisi orang yang berkualitas. Sehingga untuk bekerja di Bandung itu perlu skill dan pengalaman.

“Kota ini bukan kota yang tertutup, siapapun boleh masuk asalkan bisa meningkatkan kualitas,” tutur Solihin.

Pemkot Bandung akan terus menyosialisasikan hal ini di tempat publik seperti terminal dan stasiun. Termasuk mendata warga Bandung asli maupun luar Kota Bandung.

“Ini merupakan bagian yang tidam terpisah, pelayanan di Kota Bandung melalui Disdukcapil terus ditingkatkan. Meskipun sudah memasuki masa libur, kita tingkatkan pelayanan kebutuhan khususnya e-KTP,” kata Solihin melalui rilis Pemerintah Kota Bandung.

Hal itu karena pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), e-KTP merupakan data yang jelas untuk memilih.***