Warga Kota Bandung Didorong Berinovasi Lewat Kebun

Wali Kota Bandung Oded M Danial memanen pakcoy di area kebun Kelompok Berkebun Flamboyan di RW 14, Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage Bandung, Sabtu (2/1/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung dan mendorong warga untuk berkebun di lingkungan tempat tinggalnya. Ia pun akan memberikan bantuan kepada kebun yang berpotensi menghasilkan pangan sehat.

Oded menunjukan hal itu saat meresmikan Taman dan Kelompok Berkebun Flamboyan di RW 14, Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage Bandung pada Sabtu (2/1/2019).

Kelompok berkebun Flamboyan memiliki sejumlah inovasi. Kelompok ini menghasilkan produk makanan, minuman herbal sampai jajanan tradisional cilok dengan bahan organik.

“Ini adalah bentuk inovasi luar biasa. Saya akan memberi bantuan untuk kelompok Berkebun ini,” ucap Oded.

“Saya merasa bahagia berada di RW 14 ini. Saya melihat kelompok berkebun ini luar biasa sekali. Mudah-mudahan dengan semangat inovasi dari kita semua, ini bisa menjadi kontribusi dalam memberikan prodak pangan sehat,” ujar Oded.

Ia juga merasa yakin dan optimis dengan inovasi seperti ini, Kota Bandung akan semakin juara.

“Saya harap inovasi ini terus ditularkan kepada semua warga Bandung,” pinta Oded.

Di area kebun Kelompok Berkebun Flamboyan, Oded bersama warga RW 14 juga memanen tanaman pakcoy.

Tanaman ini banyak diminati oleh warga. Bahkan warga yang hendak membeli tanaman pakcoy harus memesan terlebih dahulu.

Setelah memanen tanaman pakcoy, selanjutnya Oded meresmikan Taman Flamboyan di RW 14.

Oded berujar, untuk mewujudkan visi Kota Bandung dibutuhkan tiga pilar. Ketiganya yaitu inovasi, kolaborasi, desentralisasi.

“Apa yang sudah dilakukan warga RW 14 ini adalah implementasi dari pilar penopang visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis,” jelas Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***