Kilas Bandung, Sabtu (2/2/2019)

KilasBandung – Luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Bandung ditargetkan bertambah 0,2 persen atau 33 hektar per tahun. Kota Bandung memiliki luas wilayah lebih dari 16 ribu hektar sehingga harus memiliki RTH sekitar 5 ribu hektar, namun yang dimiliki baru sekitar 2 ribu hektar atau 12 persennya.

Program pertukaran pelajar atau student exchange diharapkan menjadi sarana pembelajaran dan menggali pengalaman berharga mengenai budaya dan kebiasaan dari negara lain. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengharapkan para pelajar Filipina memperoleh banyak pengalaman dan pelajaran dari kota Bandung sebagai kesan positif.

Dalam satu bulan terakhir, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung mencapai 224 kasus yang sebagian besar dialami anak usia sekolah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan tiga M plus (menguras, mengubur dan menutup) juga membekali anak dengan lotion anti-nyamuk.

Media sosial saat ini menjadi tempat untuk menyalurkan berbagai komentar maupun perasaan seseorang, baik yang disukai atau sebaliknya. Peneliti di Balai Bahasa Jawa Barat Asep Rahmat meminta masyarakat bisa memaknai berbagai informasi yang beredar di dalamnya secara bijak, serta tidak terlalu melibatkan emosi saat menanggapinya.

Meski belum secara resmi dimulai, Persib Bandung diyakini bakal menjadi juara ajang Liga Satu tahun 2019. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan rasa optimisnya saat melihat materi pemain yang dimiliki Maung Bandung saat ini.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.