Wali Kota Bandung Resmikan PSTNT Batan Wisata Teknologi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Reaktor Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang berada di Jalan Taman Sari Nomor 7 Bandung, ditetapkan menjadi Wisata Teknologi setelah hari ini diresmikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Oded mengatakan dengan diresmikannya PSTNT Batan, selain mampu meningkatkan kunjungan wisatawan juga untuk memberikan pengetahun dan pemahaman tentang tenaga nuklir kepada masyarakat.

“Saya melihat di masyarakat, kalau dengar nuklir biasanya sudah takut, padahal nuklir itu ada dua hal, pertama untuk perdamaian yang kedua untuk pemanfaatan, itu harapan saya,” ucap Wali kota, dalam pembukaan Pameran Hasil Litbang Batan, di PSTNT Bandung  Rabu (30/10/2019).

Oded berharap, apa yang telah dilakukan PSTNT Batan menjadikan tujuan wisata teknologi bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan BUMN Trategis lain yang ada di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh Industri Pesawat Terbang PTDI, PT Len, PT Pindad dan ini mudah-mudahan semakin banyak destinasi wisata di Kota Bandung saya kira menambhan Bandung semakin juara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyatakan, pihaknya siap membantu mempromosikan PSTNT Bandung kepada masyarakat khususnya wisatawan untuk bisa berkunjung PSTNT Bandung.

“Mudah-mudahan kami bisa membantu dan mempromosikan tempat ini dan dengan adanya obyek wisata baru di Kota Bandung, masyarakat sekitar Kecamatan Coblong juga bisa ikut mendukung dalam pengembangan kawasan wisata yang ada di Coblong,” tuturnya. (Parno)