USB YPKP Deklarasikan Kampus Anti Narkoba

Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi (kanan) dalam deklarasi kampus anti narkoba di kampus USB YPKP, Rabu (6/2/2019).

Bandung – Civitas akademi Universitas Sanggabuana (USB) YPKP Bandung mendeklarasikan diri sebagai kampus anti narkoba.

Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi mengatakan, deklarasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kampus dalam upaya untuk mengatasi darurat narkoba di Indonesia.

“Kami sebagai perguruan tinggi diamanahi membina generasi muda, ini tanggungjawab kita bagaimana menjaga mereka secara lebih awal agar mereka bisa meraih masa depan yang lebih baik,” ucap Asep, di kampus USB YPKP, Rabu (7/2/2019).

Menurut Asep, ilmu yang diajarkan di kampus jika tidak dijaga dari sisi pengaruh negatif di antaranya narkoba maka akan menjadi sia-sia.

“Kami merasa perlu pengawalan dari aparat kepolsian dan BNN untuk mahasiswa kita ke depan, agar bangsa ini darurat narkoba ini bisa diselesaikan, paling tidak Sangga Buana tidak memberikan kontribusi tambhan penikmat narkoba,” katanya.

Asep menyatakan, deklarasi ini menjadi bagian penting memberikan sumbangsih pada generasi muda ke depan dan suatu saat pihaknya juga akan melakukan tes narkoba di kampus.

“Bukan tidak mungkin, suatu saat ke depan USB bisa mewajibkan semua tes narkoba, bagi mahasiswa yang baru masuk maupun yang akan lulus,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro