Universitas Widyatama Jalin Komunitas BMW Gelar Touring dan Bhakti Sosial

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebuah kegiatan silaturahmi dan bakti sosial digelar oleh komunitas dan pecinta mobil BMW, dengan tajuk Welcome Aboard “Parijs Van Java Touring 2020, yang kegiatannya dipusatkan di kampus Universitas Widyatama Bandung. Kegiatan ini, diikuti oleh sedikitnya 60 unit mobil BMW asal Jakarta dan Bandung.

Mantan Waka Polri Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Nanan Soekarna mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh sejumlah komunitas mobil BMW asal Jakarta dan Bandung tersebut, bukan hanya sekedar berhura-hura belaka, namun juga berbagi rezeki ditengah pandemi covid-19 ini.

“Kami datang ke Bandung selain untuk bertukar pikiran dengan sesama pecinta mobil BMW, juga akan membahas kondisi Indonesia saat ini, yang tengah dilanda pandemi covid-19”, ujar Nanan yang juga sebagai Ketua BMW Car Club Indonesia.

Menurutnya, sebagai orang yang tergabung dalam klub BMW, maka hal ini harus menjadi contoh bagi masyarakat luas, seperti tertib dalam berlalu lintas, serta selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu Ketua Yayasan Widyatama Djoko Roespinoedji mengaku sangat bahagia dengan terselenggaranya acara tersebut. Pasalnya, acara ini seyogyanya digelar pada pekan lalu, namun terhalang oleh adanya PSBB yang diberlakukan di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah acara ini daat terselenggara, dan semua peserta asal Jakarta dapat tiba di Kota Bandung dan di Kampus Widyatama dengan selamat,” tegas Djoko.

Saat ditanya lebih jauh mengenai kegiatan Bhakti Sosial yang dadakan oleh Komunitas pecinta BMW, Djoko menjelaskan, dalam acara tersebut terkumpul sedikitnya uang tunai sedikitnya 15 juta rupiah, ditambah uang sumbangan dari Nanan Soekarna sebesar 300 Dolar Amerika.

“Seluruh uang sumbangan tersebut, akan disalurkan ke Panti Asuhan Al Multazam Bandung,” tegas Djoko. (Yudi Dirgantara)