Transformasi Tiada Henti di PayTren Discovery 2018

Bandung – PayTren yang merupakan perusahaan teknologi keuangan (financial technology) berbasis syariah pertama di Indonesia, secara konsisten melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mitra bisnis dan penggunanya. Update tentang inovasi-inovasi tersebut digelar dalam perhelatan spesial di penghujung tahun, yaitu PayTren Discovery 2018.

Bertempat di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung pada Sabtu (8/12), event PayTren Discovery 2018 mengusung tema “We Are Transforming”. “Tema ini menegaskan semangat PayTren untuk terus berubah dan berbenah. Kita gambarkan bahwa sejak tahun 2013 hingga saat ini, PayTren telah bermetamorfosis menjadi aplikasi yang lebih simple, modern, mudah, dan lebih fungsional.

CEO PayTren, Hari Prabowo mengatakan, di aplikasi terbaru yaitu PayTren 5.17 yang diperkenalkan dalam acara ini, sudah ada manfaat baru yang ditunggu-tunggu mitra selama ini yaitu kecepatan dan kemudahan untuk upgrade menjadi mitra pebisnis.

“Insya Allah, cukup 15 menit saja sudah bisa menjadi mitra pebisnis,” ucap Hari, kepada wartawan di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, Pendiri PayTren, Ustadz Yusuf Mansur menyatakan, PayTren sudah bertransformasi bukan hanya sekedar dari aplikasi bayar-bayar menjadi aplikasi fintech yang canggih, namun lebih besar dari itu.  Let’s Jump, Run… to the Next Level! Kita ingin mengubah manusianya, yaitu para mitra dan pengguna, agar bisa hidup lebih baik, lebih pintar, lebih mulia, dan lebih berkah.

“Sesungguhnya PayTren adalah solusi kehidupan dan campus of life. Kita ingin para mitra sukses bisnisnya, dan berkah hidupnya,” katanya.

Proses transformasi atau perubahan PayTren tersebut ditampilkan secara jelas dalam dua segmen acara Paytren Discovery 2018, yaitu acara utama dan eksibisi atau pameran yang bertema education dan entertainment. Acara utama dihadiri oleh mitra PayTren setingkat Star Leader ke atas, pengurus-pengurus Darul Quran Group, pejabat-pejabat organisasi mitra PayTren.

Di area eksibisi, ditampilkan foto-foto perjalanan PayTren 2013 – 2018, zona experience dari PayTren Academy, yang merupakan support system unik dan canggih dari PayTren, dan aplikasi edukasi digital Virtual Reality dan Augmented Reality dari WHBS (Wisatahati Business School), sekolah bisnis yang diinisiasi oleh Ustadz Yusuf Mansur sejak tahun 2012.***


Rep: Suparno Hadisaputro