Tinjau Pospol Gadog, Menhub Cek Kesiapan Jalur Puncak Jelang Tahun Baru

KILASBANDUNGNEWS.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2020 ke Pos Polisi Gadog, Puncak, Jawa Barat. Budi mengecek kesiapan dan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak jelang tahun baru.

Rombongan Menhub Budi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan 2 helikopter pada pukul 08.38 WIB, Senin (30/12/2019). Turut hadir dalam kunjungan, Direktur Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kusharyanto dan Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding beserta jajaran Kementerian Perhubungan lainnya.

Rombongan tiba di Pos Polisi Gadog, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 09.20 WIB. Mereka disambut oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono serta Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri.

Selanjutnya Menhub Budi mendengarkan pemaparan soal kesiapan sarana dan transportasi tahun baru di Jalur Puncak. Pemaparan disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Perhubungan dan rombongan,” ujar Fadli di Pos Polisi Gadog.

Fadli mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan Polres Bogor terkait rekayasa lalu lintas untuk menyambut tahun baru 2020. Faldi menyebut Puncak adalah salah tujuan wisata yang ramai dikunjungi pada tahun baru.

“Jadi kami paparan dulu untuk Wilayah Puncak seperti yang kami paparkan, memang jalur puncak ini menjadi primadona khususnya untuk warga Jakarta yang ingin berliburan,” kata dia.

Selain meninjau Pos Polisi Gadog, Menhub Budi juga akan melakukan peninjauan sarana dan prasarana transportasi serta lalu lintas di Nagrek, Jawa Barat. Dilanjutkan dengan tinjauan dan pembagian bingkisan kepada anak yatim dan polisi yang bertugas di Cikopo, Jawa Barat.***