Brimob Siap Bantu Pengamanan Lonjakan Kunjungan Wisatawan di Pangandaran

KILASBANDUNGNEWS.COM РSatuan Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk membantu pengamanan dalam rangka memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di lokasi wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang diprediksi akan mengalami lonjakan kunjungan wisatawan saat libur pergantian tahun.

“Tim yang bertugas difokuskan pelayanan kepada wisatawan Pangandaran,” kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan, Minggu.

Ia menuturkan, personel Brimob Polda Jabar merupakan Tim SAR yang berjumlah 13 orang untuk membantu pengamanan dan penyelamatan bagi wisatawan yang melakukan aktivitas di pantai.

Personel yang terlatih itu, kata dia, siap memberikan pelayanan kepada wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran hingga akhir musim libur Tahun Baru.

Meski ada petugas, kata dia, wisatawan juga harus tetap waspada dan menjaga diri agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat berwisata di Pantai Pangandaran, termasuk anggota Brimob juga tetap hati-hati.

“Tim harus tetap berhati-hati dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Pantai Pangandaran menjadi destinasi wisata pantai unggulan di Jawa Barat sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur.

Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran telah mempersiapkan diri untuk menyambut lonjakan pengunjung pada musim libur pergantian tahun.

Sejumlah personel Balawista Pangandaran akan disiagakan di pantai, termasuk memasang rambu-rambu bahaya untuk berenang seperti memasang bendera merah.***